Hasil Foto Kamera Canon M10

Canon M10 adalah kamera mirrorless yang dirancang untuk memberikan performa profesional dengan ukuran yang compact. Dengan sensor APS-C dan prosesor gambar DIGIC 6, kamera ini mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dengan resolusi tinggi.

Kamera ini juga dilengkapi dengan beragam fitur fotografi profesional seperti mode manual, kecepatan obturator tinggi, dan sistem AF yang cepat dan akurat.

Selain itu, Canon M10 juga dilengkapi dengan layar sentuh yang dapat diputar, sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil foto dari sudut yang berbeda. Kamera ini juga memiliki slot kartu memori, sehingga dapat menyimpan sebanyak mungkin foto dan video tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Jadi, jika mencari kamera yang dapat memberikan performa profesional dengan ukuran yang compact, Canon M10 adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

Spesifikasi

Berikut adalah tabel dengan spesifikasi kamera mirrorless Canon M10:

[table responsive=”no” alternate=”yes” fixed=”no”]
Spesifikasi Nilai
Sensor APS-C CMOS
Resolusi 18 megapiksel
Prosesor Gambar DIGIC 6
Rentang ISO 100-12800
Pemotretan Berturut-turut 5,0 fps
Resolusi Video Full HD 1080p
Sistem AF Hybrid CMOS AF II
Layar Layar sentuh 3,0 inci
[/table]

Berikut ini adalah sepuluh kelebihan dan kekurangan kamera pada kamera mirrorless Canon M10:

Kelebihan:

  1. Sensor resolusi tinggi: Sensor APS-C CMOS memiliki resolusi 18 megapiksel, yang memungkinkannya menangkap banyak detail dan menghasilkan gambar yang tajam.
  2. Prosesor gambar yang cepat: Prosesor gambar DIGIC 6 membantu kamera menangani gambar dengan cepat, sehingga memungkinkan pemotretan berturut-turut yang cepat dan rekaman video yang halus.
  3. Rentang ISO yang luas: Kamera memiliki rentang ISO 100-12800, yang memungkinkan menangkap gambar berkualitas baik dalam berbagai kondisi cahaya.
  4. Perekaman video Full HD: Kamera dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1080p, yang baik untuk menghasilkan video berkualitas tinggi.
  5. Sistem AF yang cepat: Sistem AF Hybrid CMOS AF II yang cepat dan akurat, memungkinkan memfokuskan cepat pada subjek Anda.
  6. Layar sentuh LCD: Layar sentuh 3,0 inci memudahkan Anda menavigasi menu kamera dan melihat pratinjau shot.
  7. Konektivitas Wi-Fi dan NFC: Kamera memiliki konektivitas Wi-Fi dan NFC, yang memungkinkan dengan mudah membagikan foto dan video dengan smartphone atau perangkat lain.
  8. Ukuran compact: Kamera kecil dan ringan, sehingga mudah dibawa kemanapun pergi.
  9. Daya tahan baterai yang baik: Kamera memiliki daya tahan baterai yang baik, sehingga dapat mengambil banyak foto dan video sebelum perlu mengisi baterai lagi.
  10. Beragam mode pemotretan: Kamera memiliki beragam mode pemotretan, termasuk mode manual, yang memungkinkan Anda memiliki lebih banyak kontrol atas shot Anda.

Kekurangan:

[dropcap style=”default” size=”2″]1.[/dropcap] Tidak ada perekaman video 4K: Kamera hanya dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1080p, yang berarti tidak dapat menangkap sebanyak detail seperti kamera dengan perekaman video 4K.

[dropcap style=”default” size=”2″]2.[/dropcap] Tidak ada stabilisasi gambar terintegrasi: Kamera tidak memiliki stabilisasi gambar terintegrasi, yang berarti bahwa foto dan video mungkin sedikit buram jika kamera tidak dipegang dengan kuat.

[dropcap style=”default” size=”2″]3.[/dropcap] Tidak tahan cuaca: Kamera tidak memiliki sertifikasi tahan cuaca, yang berarti tidak dilindungi dari debu, kelembapan, dan faktor lingkungan lainnya.

[dropcap style=”default” size=”2″]4.[/dropcap] Tidak ada viewfinder terintegrasi: Kamera tidak memiliki viewfinder terintegrasi, yang berarti Anda harus tergantung pada layar LCD untuk menyusun shot Anda.

[dropcap style=”default” size=”2″]5.[/dropcap] Tidak ada flash terintegrasi: Kamera tidak memiliki flash terintegrasi, yang berarti Anda harus membawa unit flash terpisah jika Anda membutuhkan cahaya tambahan.

[dropcap style=”default” size=”2″]6.[/dropcap] Tidak ada jack microphone: Kamera tidak memiliki jack microphone, yang berarti Anda harus menggunakan microphone terintegrasi atau microphone eksternal yang terhubung ke kamera melalui Bluetooth.

[dropcap style=”default” size=”2″]7.[/dropcap] Tidak ada pengisian USB-C: Kamera menggunakan port micro-USB untuk pengisian, yang berarti tidak secepat atau nyaman seperti kamera dengan pengisian USB-C.

[dropcap style=”default” size=”2″]8.[/dropcap] Layar sentuh tidak aktif saat merekam video: Layar sentuh LCD dinonaktifkan saat merekam video, yang berarti Anda tidak dapat mengubah pengaturan atau memfokuskan pada subjek yang berbeda saat merekam.

[dropcap style=”default” size=”2″]9.[/dropcap] Kontrol manual terbatas: Kamera tidak menawarkan banyak kontrol manual, yang berarti mungkin tidak cocok bagi fotografer yang ingin lebih banyak kontrol atas shot mereka.

[dropcap style=”default” size=”2″]10.[/dropcap] Pilihan lensa terbatas: Kamera memiliki pilihan lensa yang terbatas, yang berarti mungkin tidak dapat menemukan lensa yang Anda butuhkan untuk kebutuhan fotografi spesifik Anda.

Hasil Foto Kamera Canon M10

Hasil Foto Kamera Canon M10
source: @licia2309

Canon M10 mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 6. Kamera memiliki rentang ISO yang luas dan sistem AF yang cepat, yang memungkinkannya menangkap gambar berkualitas baik dalam berbagai kondisi cahaya dan memfokuskan cepat pada subjek.

Hasil Foto Kamera Canon M10 licia2309
source: @licia2309

Kamera juga memiliki beragam mode pemotretan, termasuk mode manual, yang memberi lebih banyak kontrol atas shot. Kamera mampu menghasilkan foto yang tajam dan hidup dengan detail dan akurasi warna yang baik.

Secara keseluruhan, Canon M10 adalah kamera yang baik bagi fotografer yang mencari kamera compact dan ringan yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kamera ini terutama cocok bagi fotografer yang ingin lebih banyak kontrol atas shot mereka dan mencari kamera dengan beragam mode pemotretan.

Hasil Jepretan Foto Kamera Canon M10 ambers.photography1999
source: @ambers.photography1999

Secara keseluruhan, Canon M10 adalah kamera yang mampu yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel dan prosesor gambar cepat DIGIC 6. Kamera memiliki rentang ISO yang luas dan sistem AF yang cepat, yang memungkinkannya menangkap gambar berkualitas baik dalam berbagai kondisi cahaya dan memfokuskan cepat pada subjek.

Kamera compact dan ringan, sehingga mudah dibawa kemanapun  pergi, dan memiliki daya tahan baterai yang baik, sehingga dapat mengambil banyak foto dan video sebelum perlu mengisi baterai lagi.

Dengan kata lain, Canon M10 adalah pilihan yang sangat baik bagi fotografer yang mencari kamera compact dan ringan yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Related posts